Alasan Orang Ingin Masuk Kedokteran Meski Biaya IUP Kedokteran UNAIR Mahal

Alasan Orang Ingin Masuk Kedokteran Meski Biaya IUP Kedokteran UNAIR Mahal

Bisa dibilang biaya IUP Kedokteran UNAIR sangat mahal jika dibandingkan dengan kelas yang regular. Meski demikian, banyak yang ingin sekali bisa masuk kelas international kedokteran UNAIR. Ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk mengambil jurusan Kedokteran, mulai dari keinginan pribadi hingga manfaat finansial yang diperhitungkan.

Apakah jurusan Kedokteran itu pilihan pertama atau pilihan cadangan, belajar Kedokteran di program IUP adalah komitmen jangka panjang dan keputusan yang tidak boleh dianggap enteng. Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang memilih untuk belajar di Kedokteran meski biayanya bisa dikatakan sangatlah mahal.

3 Alasan Orang Masuk Program Kedokteran

  1. Ada beragam peluang karir medis

Sering diabaikan, alasan ini sebenarnya adalah salah satu yang paling meyakinkan. Setelah lulus, orang memiliki berbagai peluang untuk pekerjaan di bidang Kedokteran. Ada lebih dari 60 spesialisasi yang dapat orang pilih. Jika Anda sangat tertarik dengan Kedokteran, maka  Anda dapat memilih untuk bekerja di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya, laboratorium penelitian, atau menjadi bagian dari departemen medis di bidang profesional lainnya.

Adapula lulusan Kedokteran yang mengelola biaya misalnya perawatan kesehatan di sektor ekonomi atau berkontribusi di bidang hukum. Bidang ini untuk memverifikasi kesalahan dalam medis ataupun membela hak-hak pasien. Semuanya harus dimulai dari memilih jalur studi yang tepat, termasuk opsi gelar seperti:

  • Gelar Kesehatan Masyarakat
  • Gelar Biomedis
  • Gelar Kedokteran Gigi
  • Gelar Fisioterapi
  • Gelar Farmasi
  • Gelar Keperawatan
  • Gelar Kedokteran Hewan
  • Gelar Manajemen Kesehatan

Karena Kedokteran adalah bidang yang luas, Anda dapat memilih subdisiplin yang berfokus pada penelitian atau manajemen. Anda juga dapat bekerja di bidang pendidikan jika Anda ingin mengembangkan keterampilan pedagogik Anda.

Baca Juga : IUP FEB UNAIR

  1. Bisa Menemukan Pekerjaan Kedokteran di Kancah Internasional

Di seluruh dunia, ada keseragaman yang luas dari pengetahuan dan praktik medis. Artinya, jika Anda lulus dari jurusan kedokteran program internasional UNAIR, maka Anda dapat menemukan pekerjaan dan bekerja di rumah sakit mana pun di di dunia. Ini tidak berlaku untuk

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa jika bahasa Inggris tidak banyak digunakan di negara itu, Anda harus belajar bahasa setempat. Belajar bahasa setempat sangat penting ketika Anda berkomunikasi dengan pasien dan mencoba memahami gejala mereka dan apa yang menyebabkan mereka sakit.

  1. Tawaran Pekerjaan Dokter Sangat Tinggi

Dunia membutuhkan lebih banyak dokter. Menurut Telegraph, WHO memproyeksikan bahwa pada tahun 2030, negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah akan mengalami defisit 14,5 juta profesional kesehatan.

Permintaan akan para profesional kesehatan juga tinggi di negara-negara seperti Amerika Serikat. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, pekerjaan untuk perawat dan dokter / dokter diperkirakan akan tumbuh antara 7-12% pada tahun 2028.

Baca Juga :  IUP Kedokteran Gigi UNAIR

Kebutuhan akan profesional kesehatan begitu tinggi sehingga dalam kebanyakan kasus, mahasiswa Kedokteran mendapatkan pekerjaan segera setelah mereka lulus. Jadi, meski biaya IUP Kedokteran UNAIR sangatlah mahal, tetap akan sebanding dengan hasil yang Anda peroleh nantinya.

Adapun biaya untuk bisa masuk ke Kedokteran UNAIR adalah sekitar 150 juta rupiah per semesternya. Waw, biaya yang sangat fantastis bukan? Nah, jika Anda tidak ingin gagal menyiapkan karir sebagai dokter, maka Anda harus mempersiapkan tes IUP dengan semaksimal mungkin.

Biaya IUP Kedokteran UNAIR yang mahal ini harus sebanding dengan usaha Anda untuk bisa masuk. Yuk, gabung di IUP UNAIR, eSmart Private, https://iup-unair.esmart-private.com untuk mempersiapkan tes IUP Anda.

 

Kontak Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *